Menteri Susi: Tak Perlu Pergi ke Maladewa, Cukup ke Gorontalo

Selasa, 05 Mei 2015 - 15:15 WIB
Menteri Susi: Tak Perlu Pergi ke Maladewa, Cukup ke Gorontalo
Menteri Susi: Tak Perlu Pergi ke Maladewa, Cukup ke Gorontalo
A A A
JAKARTA - Indonesia memang kaya. Keindahan alam dan lautnya akan membuat siapa pun jatuh cinta. Sehingga, menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, orang Indonesia tak perlu pergi ke Maladewa (Maldives) untuk menikmati keindahan laut.

Susi menyatakan, di Tanah Air banyak tempat yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Salah satunya adalah Teluk Tomini di Gorontalo.

"Many good places, beautiful places, and unique. Kita ke tidak perlu ke Maldives (Maladewa) untuk melihat Hindia Ocean atau Pacific. Kita bisa jual dan promosikan apa yang ada di Indonesia," ujar Susi saat pidato pembuka peluncuran Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 di Epicentrum, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Susi menuturkan, sudah saatnya seluruh masyarakat Indonesia menjaga Sumber Daya Alam (SDA) yang terdapat di Tanah Air. Dengan keinginan bersama yang kuat, Susi meyakini, Indonesia akan menjadi negara berdaulat dan dihargai oleh bangsa lain.

Susi juga mengimbau untuk menjaga keindahan laut dan tidak hanya gemar mengeksploitasi saja. Selain itu, dia tidak ingin Indonesia menjadi negara net importir ikan. Pasalnya, Indonesia saat ini sudah menjadi net importir untuk minyak.

"Kita ingat 20 tahun lalu Indonesia menjadi negara produsen minyak tetapi sekarang sudah menjadi net importir. Jangan sampai ikan pun kita harus impor," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4659 seconds (0.1#10.140)